Rabu, 17 Desember 2008

Rumahku Ambrol

Pada hari Minggu yang lalu tepatnya sehari sebelum Idul Adha 1429H/Desember 2008 kurang lebih jam 3 sore, tiba-tiba rumah lubang gara ambrol disebabkan oleh pasukan rayap. Untung pada hari itu adalah hari libur...
Atap lubang kurang lebih 2 meter persegi runtuh sampai kena lantai hingga lubang. karena genteng cor yang beratnya kiloan itu meluncur bagaikan bom. untuk menutupi lubang tersebut kami cari fiber yang bisa dibeli hanya di depo bangunan karena semua toko bangunan di sekitar rumah pada tutup semua.
kami mencoba mencari tukang kayu di sekitar rumah tetapi tidak ada tukang yang nganggur maka ya... mendatangkan pasukan dari solo.
Pasukan dari solo baru datang pada jam 5 sore hari selasa sehingga baru bisa dimulai gerilya pada hari rabu. pasukan mencari dari sudut ke sudut untuk mencari markas pasukan rayap. hari rabu bongkar dan setelah dihitung kayu yang dibutuhkan, kami ke toko bangunan belanja kayu, kurang lebih 2.2juta.
pembongkaran dilakukan tetapi tidak bisa menutup atap, pada malamnya hujan dan meluber ke rumah.. ya... terpaksa berjaga-jaga dengan senjata sapu untuk mengusir air supaya tidak menjadi liar.
pada hari kamis berfokus pada penutupan atap supaya tidak meluber lagi.
pada hari ini selasa tinggal finishing... dan semoga tidak ada lagi pasukan rayap yang menggerayangi rumah kami. kami berusaha dengan menyemprotkan obat rayap yang dijual di toko bangunan.

Tidak ada komentar: